You are currently viewing INFORMASI PPDB 2017/2018 DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN

INFORMASI PPDB 2017/2018 DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN

Kami Informasikan mengenai beberapa perihal mengenai pendaftaran PPDB 2017/2018 beserta persyaratan nya.

Adapun pendaftaran per-gelombang adalah sebagai berikut :

NOGELOMBANGTANGGAL PENDAFTARANTESPENGUMUMAN
TanggalJamPantukhir
1GEL. 116 Januari 2017 s/d 20 Februari 201722 Februari s/d       24 Februari 201713.00 WIB27 Februari 201701 Maret 2017
Jam 07.30 sd Jam 14.0013.00 WIB
2GEL. 221 Februari s/d 20 April 201725 April s/d           27 April 201713.00 WIB29 April 201703 Mei 2017
Jam 07.30 sd Jam 14.0013.00 WIB
3GEL. 321 april s/d 9 Juni 201712 Juni s/d14 Juni 201708.00 WIB15 Juni 201716Juni 2017 
Jam 07.30 sd Jam 14.0008.00 WIB

 Pendaftaran dilayani setiap hari SELAMA JAM KBM berlangsung, yaitu pukul 07.30-14.00 WIB.

img_1265

PERSYARATAN CALON PESERTA DIDIK BARU :

  1. Lulus SMP/ MTs yang memiliki ijasah dan surat keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN ) ASLI/ Surat Keterangan LULUS dari sekolah asal,
  2. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2017,
  3. Memenuhi persyaratan fisik sesuai dengan ciri khas kejuruan/ kompetensi,

Persyaratan administrasi :

  1. Mengisi formulir pendaftaran, (disediakan di Gedung Utama SMK Penerbangan)
  2. Mengisi formulir data diri calon siswa, (disediakan di Gedung Utama SMK Penerbangan)
  3. Calon peserta didik dari luar propinsi menyerahkan surat rekomendasi dari sekolah yang diketahui oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota setempat,
  4. Apabila casis memiliki Kartu Bantuan Pemerintah ( Seperti : Kartu Keluarga Miskin/Surat Keterangan Tidak Mampu, Kartu Menuju Sejahtera, Kartu PIP /Kartu Pintar) wajib untuk mengumpulkan fotocopy, guna mendapatkan bantuan pemerintah. 
  5. Bagi casis yang memiliki prestasi (Minimal Tingkat Kabupaten, juara 1,2,3)  menyertakan fotocopy piagam/sertifikat prestasi/juara yang pernah diraih.
  6. Menyerahkan pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 = 2 lembar, dan berwarna 3×4= 1 lembar
  7. Mengumpulkan Fotocopy Raport SMP/ MTs semester 1 s/d 5,
  8. Mengumpulkan Fotocopy KK (Kartu Keluarga).
  9. Mengumpulkan Fotocopy Akta Lahir Calon Siswa
  10. Mengumpulan Fotocopy KTP Orang Tua yang akan membiayai pendidikan calon siswa  (diutamakan ayah)
  11. Mengumpulkan Surat Keterangan Sehat Badan dari Dokter/R.S/Puskesmas

Apabila nantinya dinyatakan diterima/lulus tes, calon siswa wajib mengumpulkan:

  1. Menyerahkan SKHUN ASLI dan foto copy yang telah dilegalisir rangkap 2 (dua),
  2. Menyerahkan fotocopy Ijasah/ STTB yang telah dilegalisir rangkap 2 (dua),
  3. Mengisi Formulir SURAT PERNYATAAN, (disediakan di Gedung Utama SMK Penerbangan)
  4. Mengisi Formulir SURAT KESANGGUPAN, (disediakan di Gedung Utama SMK Penerbangan)

Untuk Pendaftar DARI LUAR DIY,  kami sediakan FORMULIR ONLINE (Klik Disini) guna mendata nama casis yang akan mengikuti tes. Sehingga Pendaftar yang dari luar kota  TIDAK PERLU DATANG UNTUK MENDAFTAR LANGSUNG, akan tetapi WAJIB HADIR PADA SAAT TES,sambil membawa berkas-berkas administrasi dan melakukan registrasi ulang. Dengan syarat casis dari luar kota tersebut telah mengisi online, dan NAMA NYA TERCANTUM DAFTAR PESERTA TES PPDB yang akan kami informasikan di setiap gelombang.

Bagi calon siswa yang telah mendaftar SECARA ONLINE (baik yang berada di luar kota) untuk menyelesaikan biaya tes wawancara sebesar Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah) melalui bank BPD DIY. Dgn nomor rekening :

006.221.029919

rekening a.n SMK PENERBANGAN AAG

Jl.Janti Adisutjipto YK

Pembayaran tersebut merupakan biaya test yang di lakukan oleh SELURUH CALON SISWA untuk memiliki nomor pendaftaran.  Dengan adanya ID Pendaftaran tersebut, dapat dipastikan casis dapat mengikuti rangkaian tes PPDB.

Selanjutnya bagi casis yang berada di luar kota (yang telah mendaftar online) diwajibkan untuk segera konfirmasi pembayaran/transfer dengan menghubungi tim bagian registrasi form dengan mengirim bukti foto hasil transfer (dapat berupa kwitansi/slip transfer bank, maupun slip atm transfer) via whatsapp/w.a ke nomor : 

085643188167

a.n Ibu Febriana Chandra.

Informasi pembagian kelompok per gelombang akan dipublikasikan 2 hari sebelum tes dilaksanakan.

ALUR PENDAFTARAN

Untuk informasi lebih lengkap nya dapat langsung bertanya ke Gedung Utama Smk Penerbangan AAG Adisutjipto.

Adapun segala informasi lebih lanjut akan diinformasikan melalui website ini.

CP :

087838133243  – Ibu Sunarni-

087739596089 – Bp. Mukidi

(0274)488385    -SMK Penerbangan AAG Adisitjipto-

Leave a Reply